Penting!! Plus Minus Beli Mobil Cash Atau Credit.

Penting!! Plus Minus Beli Mobil Cash Atau Credit.
Penting!! Plus Minus Beli Mobil Cash Atau Credit.

Sahabat Oto, Apabila anda mengamati, hampir pada setiap rumah di Kota kota besar mempunyai setidaknya satu mobil yang terparkir di garasi. Bagaimana tidak, karena dewasa ini untuk memiliki sebuah mobil sangatlah mudah. Terutama melalui jalur pengajuan kredit mobil yang bukan hanya bisa dijangkau oleh kalangan menengah ke atas saja.

Umumnya faktor orang melakukan pembelian mobil secara mencicil, dikarenakan faktor dana yang kurang, dan harus memenuhi kebutuhan lain yang terbilang saat ini cukup menguras kantong.

Menurut Ricky Hutabarat, praktisi penjualan mobil bekas menyatakan "Umumnya pembeli mobil dewasa ini melakukan pembelian secara credit. Apalagi mendekati lebaran, permintaan semakin meningkat," ungkapnya. Ricky pun menambahkan, apabila konsumen memiliki uang yang berlebih, menurut pandangannya lebih baik melakukan pembelian mobil secara tunai atau cash.

Namun menurut dirinya, membeli mobil dengan cara dicicil tidak selamanya lebih menguntungkan dibandingkan dengan pembelian secara cash.
Berikut ulasan mengenai plus dan minus membeli mobil secara kredit.



Nilai Plus Pembelian mobil secara kredit

Sahabat Oto, nilai plus yang pertama yaitu secara psikologis membeli mobil secara kredit akan terasa lebih ringan dan bisa ada spare uang untuk yang lain dalam tempo pendek. Ini dikarenakan Anda sebagai konsumen tidak harus langsung mengeluarkan uang dalam jumlah yang besar.

Nilai Plus yang kedua, adalah mobil bisa dibawa pulang dan langsung dipakai meski pembayaran belum lunas.

Nilai Plus yang ketiga, Anda dapat memiliki mobiil yang Anda inginkan dengan cepat, tanpa harus menunggu uang yang cukup.

Nilai Plus yang keempat, Anda dapat menjaga kondisi pengeluaran dan pendapatan bulanan Anda.

Nilai Plus yang kelima, pembelian mobil secara kredit dapat membantu Anda jika membutuhkan suatu barang yang lain dalam waktu mendesak.

Nilai Minus Pembelian Mobil Secara Kredit

Nilai minus yang  pertama, konsumen harus membayar bunga cicilan setiap bulan, sampai cicilan mobil lunas.

Nilai minus yang kedua, apabila dihitung dari banyaknya jumlah angsuran, mobi yang Anda beli itu ternyata lebih mahal dibanding harga mobil yang dibeli secara tunai atau cash.

Nilai Minus yang ketiga, Anda membuka hutang yang terkadang pasti menjadi pikiran yang menghantui

Nilai Minus keempat, Apabila Anda tidak sanggup membayar cicilannya, maka mobil yang Anda beli akan ditarik atau disita.

Nilai Minus terakhir, pastinya pengeluaran bulanan Anda akan meningkat karena harus membayar angsuran mobil setiap bulannya.

Like dan Share Postingan ini…semoga bermanfaat bagi teman dan kolega anda..

(sumber: http:// www. mobilwow. com/tips-lengkap/lebih-untung-mana-beli-mobil-cash-atau-kredit/1527)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »